Play Streaming Now!!
hot news

DINAMIKA 103: Fenomena Orang Mengaku Tuhan

Posted : Rabu, 22 Maret 2017 15:52 /     /   no komentar

SoloposFM – Pria bernama Sabar Nababan tiba tiba menjadi booming setelah ia mendeklarasikan dirinya sebagai tuhan pada agama baru.  Pihak Kepolisian Resor Mataram sebagai yang menangani kasus tersebut telah memintai keterangan Sabar Nababan mengenai pendeklarasianya.

Ketika Kepolisian Resor Mataram memeriksa Sabar Nababan mengenai hal tersebut. Sabar tetap bersikukuh bahwa dirinyalah Tuhan baru. Tetapi polisi belum mengambil tindakan hukum apapun mengenai pernyataanya.

Awalnya Sabar mengumumkan dirinya sebagai Tuhan dari agama baru. yaitu Agama Angkasa Nauli (AAN)  dalam akun social medianya Facebook.

Postingan postingan status yang ia tulis banyak menyinggung soal agama. Dia mengaku bukanlah manusia biasa dan mengaku sebagai tuhan Jehowa.

Di statusnya banyak menyangkut soal agama. Dia mengaku sebagai Tuhan Jehowa. Ada juga statusnya “saya bukan manusia biasa”. Dalam postingannya yang lain, Sabar mengaku diangkat sebagai Tuhan Jehowa.

Menanggapi hal tersebut Sri Almi, mengirimkan pendapat pada soloposfm ” Boleh saja mengatakan dirinya apa saja. Tapi yangg masuk akal, bila sudah melebihi dari itu berarti imajinasinya terlampauh jauh. Apalag mengaku Tuhan itu sudah hal yg keliru & sudah pasti itu Tuhan palsu, perlu pendekatan & diobati dari jasmani & rohani.” tuturnya melalui pesang singkat.

Tema diatas telah diudarakan dalam Dinamika 103 edisi Rabu (22/03/2017) . Berbagai tema terhangat disajikan dan dibahas dalam Dinamika 103 yang tayang setiap Senin-Sabtu pukul 08.00-09.00 WIB di Solopos FM. Masyarakat dapat berpartisipasi melalui SMS/WA 081226103103 atau telpon 0271-739367/739389.

[Annisa Wendy]