Play Streaming Now!!
hot news

TIPS KECANTIKAN: Cara Mudah Buat Masker Alami Penghilang Komedo

Posted : Selasa, 14 Maret 2017 12:03 /     /   no komentar

SoloposFM– Memiliki wajah berkomedo merupakan hal yang menyebalkan bagi setiap orang. Produksi minyak berlebih yang bercampur dengan debu yang menempel pada wajah menjadi penyebab utama timbulnya komedo di wajah. Biasanya komedo hadir pada bagian hidung, dagu dan sebagian ada yang mengalaminya pada dahi. Jika tidak diatasi, komedo yang menumpuk mampu menjadi penyebab jerawat serta membuat permukaan kulit terlihat tidak rata.

Banyak produk kecantikan yang menawarkan produknya untuk menghilangkan komedo diwajah. Tidak perlu membeli produk penghilang komedo yang mahal dan belum tentu hasil yang didapat memuaskan. Cobalah dengan bahan alami yang ada di dapur rumah Anda untuk menghilangkan komedo diwajah. Terdapat beberapa ramuan masker alami yang dapat mengatasi komedo pada wajah Anda secara aman. Dan ini beberapa masker alami yang dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan komedo:

1. Masker putih telur dan madu
Campurkan putih telur dan satu sendok teh madu. Lalu usapkan pada bagian wajah yang memiliki komedo. Diamkan selama 15 menit hingga masker meresap dan basuhlah dengan air hangat.

2. Masker kayu manis bubuk dan lemon 
Anda juga bisa menggunakan campuran satu sendok teh bubuk kayu manis dan dua sendok teh jus lemon. Aplikasikan pada seluruh wajah dan setelah didiamkan selama 15 menit, basuh menggunakan air bersih dan ikuti dengan penggunaan rangkaian produk perawatan wajah.

3. Masker tepung dan susu 
Paduan setengah sendok teh tepung dan satu sendok teh susu juga bisa menjadi masker ampuh yang bisa mengatasi komedo pada wajah Anda.

4. Masker Baking Soda
Aplikasikan pasta baking soda pada wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum Anda membilasnya. Meskipun sangat ampuh digunakan, namun bagi Anda pemilik kulit sensitif, sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu pada permukaan kecil kulit Anda, Jika tidak menimbulkan reaksi, berarti masker ini bagi kulit Anda.

5. Masker teh hijau dan tepung 
Rebus satu sendok teh hijau dengan segelas air. Setelah mendidih, dinginkan terlebih dahulu dan campurkanlah dengan tepung. Setelah diaplikasikan pada wajah, jangan lupa untuk membilasnya mengggunakan air hangat.

[Savitri Dyah]