Play Streaming Now!!
hot news

INFO MUSIK: Rayakan Hari Musik Nasional Dengan Live Streaming

Posted : Kamis, 9 Maret 2017 08:56 /     /   no komentar

SoloposFM– Tentunya musik sangat disukai oleh semua orang. Mungkin setiap hari kita selalu mendengarkan musik. Hari ini adalah momen yang spesial bagi insan musik Indonesia. Sebab setiap 9 Maret, sejak 2013 lalu, sudah ditetapkan sebagai Hari Musik Nasional. Seperti yang dilansir oleh detikHOT.com.

Hari penting bagi musisi dan penikmat musik itu awalnya ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013. Penetapan itu diharapkan SBY bisa meningkatkan apresiasi terhadap musik nasional.

Lebih lanjut, 9 Maret dipilih juga bukan tanpa alasan. Hari ini, tepat pada 114 tahun lalu, Wage Rudolf Supratman lahir di Purworejo, Jawa Tengah. Ia adalah pencipta lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’.
Namun sejak lagu itu diciptakan, WR Supratman tidak pernah sekalipun mendengarkan ‘Indonesia Raya’ berkumandang saat Hari Kemerdekaan.

Sebab usai menciptakan lagu istimewa itu, ia diburu oleh polisi Hindia Belanda hingga jatuh sakit di Surabaya. Kemudian usai menciptakan lagu terakhirnya, ‘Matahari Terbit’ pada Agustus 1938, ia ditangkap di Malang. WR Supratman kemudian meninggal pada 17 Agustus 1938 karena sakit.

Setelah itu, musik Indonesia semakin berkembang. Perkembangan itu juga berasal dari berbagai sektor, mulai dari musisi, industri hingga cara untuk mendengarkan musik itu sendiri.
Sebagai wujud suka cita, 23 musisi bergabung di dalam sebuah acara bertajuk d’HOT Music Day. Dalam rangka merayakan Hari Musik Nasional bersama mereka dengan live streaming seharian penuh.

Acara tersebut akan disiarkan live streaming pada hari ini, Kamis (9/3/2017) mulai pukul 12.00 WIB. d’HOT Music Day nantinya akan disiarkan live streaming selama lebih dari 9 jam.

Terdapat banyak musisi yang akan bergabung, mulai dari musisi senior sampai pendatang baru. Mereka adalah D’MASIV, The Rain, Seventeen, Lyla, Abenk Alter, Midnight Quickie x Bleu Clair sampai Pandai Besi mewakili teman-teman band di Indonesia. Ada juga Rinni Wulandari, Dipha Barus, Ridho Rhoma, Rendy Pandugo, Nadia Vega, Abenk Alter hingga Ben Sihombing juga turut serta.

Tidak hanya itu, wajah baru juga terlibat di d’HOT Music Day, seperti Friday, Gangster of Love, Mytha Lestari, Jaz, JB & Petty, Eden Band, Angela Vero hingga finalis Hijab Hunt juga ada di dalamnya. Tidak hanya baru, mereka juga punya kualitas yang menjanjikan.

Masih urusan musik, Yosie ‘Project Pop’ dan Cameo Project juga turut serta dalam gelaran tersebut. Mereka akan menyuguhkan sebuah karya yang ditujukan juga ikut merayakan Hari Musik Nasional.

Jika Anda memang penggemar musik, jangan lupa untuk menyaksikan d’HOT Music Day yang akan digelar pada 9 Maret hari ini. Nantikan live streaming-nya mulai pukul 12.00 WIB.

[Savitri Dyah]