Play Streaming Now!!
hot news

FAKTA UNIK : Fakta Tersembunyi Dari Bakmi

Posted : Minggu, 5 Maret 2017 13:20 /     /   no komentar

SoloposFM–Mi adalah salah satu makanan yang memiliki anyak penggemar beratnya. Tentu hal itu wajar karena mi memang menggoda lidah dengan ¬†kelezatannya.¬†Pecinta bakmi pasti bisa membedakan mana mi yang enak dan yang tidak. Sebab Citarasa bakmi di setiap restoran memang berbeda.

Tak hanya karena jenis bakmi yang digunakan tapi juga bumbu hingga topping-nya yang berbeda.
Namun, di balik seringnya menyantap bakmi, ada fakta tersembunyi yang mungkin baru kita tahu. Melansir liputan6.com berikut ini fakta-fakta tersembunyi dari mi:

– Bakmi di Indonesia dipopulerkan oleh pedagang Tiongkok. Namun, kini tak hanya pedagang Tiongkok saja yang berjualan, orang pribumi pun berjualan bakmi yang menjadi favorit banyak orang.

– Selain bakmi, orang juga lebih mengenal dengan yamien atau yahun.

– Ternyata, ketebalan bakmi asli diklaim di antara lamian China dan udon Jepang sehingga berbeda dari jenis mi lainnya.

– Bakmi adalah salah satu makanan yang populer di Belanda, karena diperkenalkan saat masa kolonial Belanda di Indonesia.

– Bakmi juga punya nama lain, yaitu pia dan bing dalam Bahasa mandarin.

– Tak sekedar makanan, mi juga punya filosofi yaitu simbol dari kehidupan yang panjang.

– Kalori mi dalam satu mangkuk sama dengan empat buah pisang atau 421 kalori. Jadi bagi kita yang lapar, cocok banget makan bakmi.

– Bakmi itu bergizi asal dalam topping-nya terdapat sayuran dan daging. Sayuran sawi kaya akan vitamin A & C. Sementara daging ayam mengandung protein dan vitamin B5.

– Mi pernah di klaim berasal dari Italia dan Arab. Padahal mi berasal dari Dinasti Han Timur di antara tahun 25 & 220 SM.

[Nicken Kharisma]