Play Streaming Now!!
hot news
genangan

INFO WARGA : Solo Menanti Hilangnya Ancaman Genangan Air

Posted : Sabtu, 11 Februari 2017 13:53 /     /   no komentar

SoloposFM–Jalan berlubang dan genangan air di jalan memang sangat mengganggu. Selain mengganggu kenyamanan berkendara hal tersebut juga  membahayakan pengguna jalan. Di kota Solo hal tersebut memang kerap kali ditemui. Kota Solo yang semakin padat memerlukan fasilitas jalan yang mendukung.

Seperti keluhan Frans, warga solo tersebut mengirimkan pesan singkat kepada SoloposFM yang mengeluhkan tentang genangan air “Mohon perhatian pihak terkait, jalan di pertigaan Purwosari depan hotel Swiss Bell Inn selalu muncul genangan air setelah hujan sehingga mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.”

Terkait hal tersebut Dinas Pekerjaan Umum Kota Solo saat dikonfirmasi SolposFM menjelaskan, bahwa sepanjang city walk dari Purwosari ke timur pada tahun 2017 rencananya akan dinormalisasi saluran air dan ketinggiannya akan disejajarkan dengan jalan yang ada sehingga sangat berpengaruh terhadap aliran air hujan lancar ke saluran city walk. Dengan demikian genangan di depan Robinson bisa tuntas.

Selain itu Hartini yang juga seorang warga “Kota Budaya” mempertanyakan prosedur pengurusan Kartu Keluarga (KK) kepada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Solo dengan mengirimkan pesan singkat kepada SoloposFM “Mohon informasi, bagaimana prosedurnya jika ingin mengeluarkan nama anggota keluarga dari Kartu Keluarga karena sudah pindah ke kota lain dan memiliki e-KTP di kota lain?”

Menanggapi hal tersebut Dispendukcapil Kota Solo menjelaskan untuk mengeluarkan anggota keluarga dari KK yang terdaftar di database administrasi kependudukan Kota Surakarta adalah sebagai berikut :

1. Kartu Keluarga yang ada di Kota Surakarta terlebih dahulu diverifikasi di Dispendukcapil untuk kepastian ketunggalan NIK, apakah penduduk tersebut memang ada ganda dengan daerah lain.

2. Setelah ada kepastian ganda dengan daerah lain dan penduduk menghendaki untuk penghapusan yang di Kota Surakarta, dapat dilakukan dengan persyaratan :

-Surat Pengantar RT/RW
-Mengisi form pernyataan bermeterai 6000 dengan saksi Ketua RT dan Ketua RW yang diketahui Lurah setempat
-Mengisi form 1.0.1 yang disediakan di Kelurahan
-KK Asli

[Nicken Kharisma]