Play Streaming Now!!
hot news
pewangi alami

Mau Ruangan Jadi Harum? Coba Bahan Alami Ini

Posted : Rabu, 11 Januari 2017 10:38 /     /   no komentar

SoloposFM- Memliki ruangan yang harum tentu dapat membuat para penghuni rumah merasa senang dan betah berada di dalam rumah. Banyak orang yang memilih untuk membeli berbagai produk seperti spray pengharum ruangan yang akan memberikan kesan kesegaran di dalam rumah. Ternyata, selain harganya yang mahal, spray pengharum ruangan juga tidak bisa bertahan lama dan harus disemprotkan berkali-kali agar aroma tetap terasa di dalam rumah. Tidak perlu harus membeli produk pengharum ruangan yang mahal, banyak bahan-bahan alami yang dapat dibuat untuk pengharum ruangan di dalam rumah Anda. Untuk itu, membuat pengharum dengan bahan yang alami yang bisa ditemukan di dapur Anda dapat membantu pengeluaran Anda. Dan cara membuatnya cukup mudah dengan memasukkan bahan-bahan pengharum yang Anda sukai ke dalam panci berisi air dan rebus di atas kompor dengan api yang paling kecil. Perlahan, aroma harum yang dihasilkan akan menyeruak dalam ruangan dan membuat kesegaran untuk penghuni rumah. Bila ingin harum yang lebih lama, tambahkan saja air dalam panci selama yang Anda mau. Berikut bahan-bahan yang dapat digunakan untuk pengharum ruangan:

1. Aroma Apel
Masukkan sebuah apel yang sudah diiris, tiga batang kayu mannis, satu sendok cengkeh, dan dua sendok teh ekstrak vanilla kedalam panci dengan air mendidih.

2. Aromaa Jeruk
Untuk membuatnya, masukkan dua buah jeruk yang sudah dipotong, dua sendok makan cengkeh, satu sendok makan lada jamaika, dan satu sendok kapulaga dalam panci berisi air.

3. Aroma Kue
Bahan yang digunakan adalah satu sendok makan esktrak vanilla dan setengah gelas gula merah yang sudah dilelehkan.

4. Aroma Peppermint
Cukup sediakan lima buah daun cemara, lima buah daun peppermint, dan dua batang kayu manis dalam panci berisi air.

5. Aroma Jahe
Masukkan bahan-bahan seperti seperempat gelas jahe yang sudah dipotong, tiga batang kayu manis, satu sendok makan cengkeh, satu sendok lada Jamaika, satu sendok makan kapulaga, satu sendok makan lada hitam, dua sendok makan gula merah, dan satu sendok makan ekstrak vanila. Tentunya, pengharum ruangan yang hangat ini akan membuat Anda tenang dan relaks.

Silahkan mencoba!

[Savitri Dyah]