Play Streaming Now!!
hot news

Hilangkan Rasa Lelah Setelah Liburan Dengan Cara Ini

Posted : Senin, 2 Januari 2017 12:17 /     /   no komentar

SoloposFM– Setelah liburan rasa lelah pastilah menghantui, terutama lelah pada badan. Seperti kaki pegal, punggung sakit dan sebagainya. Akibat dari perjalanan jauh ini sangatlah menjengkelkan. Berikut tips untuk menghilangkan rasa lelah setelah liburan dikutip dari berbagai sumber oleh soloposfm.com :

1.Istirahat cukup
Perjalanan jauh dapat membuat kita kurang tidur sehingga cepat lelah. Setelah sampai di rumah, usahakan istirahat dengan cukup yaitu dengan tidur malam 6-8 jam per malam. Hal ini bisa memperbaharui energi untuk tubuh keesokan harinya.

2. Berendam dengan air hangat
Mandi dengan air hangat bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk mengusir rasa lelah setelah melakukan perjalanan jauh. Air hangat ini akan merilekskan otot-otot tubuh dan juga melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Sebelum tidur, Anda bisa memanjakan diri terlebih dulu dengan berendam di air hangat selama 15-30 menit.

3. Minum cukup air
Kekurangan minum air dapat menyebabkan dehidrasi yang membuat Anda merasa lelah karena mempengaruhi 2 persen fungsi mental. Minumlah cukup air untuk menjaga sistem hidrasi tubuh, air dingin bisa menghidrasi tubuh lebih cepat.

4. Menaikkan kaki
Menaikkan kaki dan menyandarakannya ke dinding bisa mengurangi rasa pegal pada kaki. Cara ini akan membantu memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Naikkanlah kaki ke dinding kamar selama 15 menit sebelum tidur, keesokkan paginya rasa pegal di kaki akan berkurang.

5. Pijat
Mendapatkan pemijatan yang tepat dan dilakukan oleh orang yang memang benar-benar tahu cara memijat akan memberikan banyak manfaat, terutama untuk relaksasi santai dan menghilangkan stres.

Pijat secara signifikan dapat mempengaruhi sistem saraf perifer, meningkatkan rangsangan dan konduksi impuls saraf, melemahkan dan menghentikan rasa sakit dengan mempercepat proses regenerasi (pemulihan) saraf yang cedera, serta mencegah gangguan pembuluh darah dalam hal komunikasi dan suplai.

6. Menggunakan aromaterapi
Minyak aromaterapi seperti minyak peppermint dapat menyegarkan dan meningkatkan energi kembali. Minyak aromaterapi bisa dioleskan pada tubuh dan juga bisa dihirup.

[Nicken Kharisma]