Play Streaming Now!!
hot news
Bakal Capres-Cawapres PDI-Perjuangan Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan) mendeklarasikan sebagai pasangan Calon Presiden dan Cawapres di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Senin (19/5). Pasangan Jokowi - Jusuf Kalla itu diusung empat partai yaitu PDI-Perjuangan, NasDem, PKB, dan Hanura. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Asf/Spt/14.

2 TAHUN JOKOWI-JK: Ini Kata Netizen dan Pendengar Solopos FM

Posted : Kamis, 20 Oktober 2016 11:44 /     /   no komentar

SoloposFM–Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) hari ini, Kamis (20/10/2016) genap berusia 2 tahun. Dalam rentang waktu tersebut, pemerintah telah berupaya melakukan tugas-tugasnya, termasuk mengelola dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di negeri ini. Tentu ada beragam pendapat atau penilaian dengan berbagai perspektif soal kinerja pemerintahan Jokowi – JK.

Salah satu yang banyak menjadi sorotan adalah perombakan kabinet atau reshuffle. Tercatat, Presiden Jokowi sudah dua kali merombak kabinetnya. Pergantian pembantu presiden itu pertama kali dilakukan pada Agustus 2015. Ada enam menteri yang diganti. Tiga menteri koordinator dan tiga menteri yang memiliki fungsi teknis.

Beragam komentar pun mengemuka menanggapi kinerja 2 tahun pemerintahan Jokowi-JK. Secara global, warga mengaku puas dengan kinerja pemerintahan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Warga Sragen, Sri Almi menilai selama 2 tahun pemerintahan Jokowi-JK banyak perubahan yang terjadi. “Menurut saya ada perubahan yang lumayan bagus terutama Indonesia Timur dan Tengah, karena rencana pemerataan ekonomi,” katanya.

Sementara Antok, warga Sedahromo Kidul, Kartasura mengatakan, “Dalam 2 tahun memerintah sudah banyak hal yang berhasil namun masih ada yang belum berhasil, kalau melihat dari program nawa cita yang nenjadi visi misi dalam kampanyenya. Harapan agar kinerja para menteri lebih di tingkatkan.”

Hampir senada, netizen juga menilai positif beragam kebijakan Jokowi-JK. Seperti disampaikan akun bernama July Victoria Julya Bebek “Alkhamdulillah kepemimpinan Jokowi-JK mbawa banyak berkah. Slh satunya keberhasilan “amnesti pajak”.. Ni gebragan yg luar biasa.
Termasuk kebiasaan ” blusuk-an” ternyata benar2 mberi dampak baik. Rakyak merasa benar2 “dimong” diperhatikan.. Sosok pemimpin yg dekat dengan rakyak. Sip.. Lanjutkan..!”

Sedangkan netizen bernama Budi Susilo berkomentar singkat: “Komentar saya, hanya satu Kata.. “PUAS”.!”

[Dita Primera]