Play Streaming Now!!
hot news
bst2

“Ayo Naik BST” Ajak Masyarakat Memanfaatkan Kendaraan Umum

Posted : Senin, 17 Oktober 2016 16:55 /     /   no komentar

SoloposFM–Lalu lalang kendaraan di depan stasiun Purwosari semakin padat. Jam menunjukkan pukul 07.00 WIB, saat kru Solopos FM menjejakkan langkah di halte Batik Solo Trans (BST). Hari ini, Senin (17/10/2016), Solopos FM mengajak masyarakat untuk lebih memanfaatkan moda transportasi umum. Melalui “Ayo Naik BST” diharapkan masyarakat lebih tergerak untuk memilih BST untuk bepergian dibandingkan naik kendaraan pribadi.

cu7xjqmwcaaqwvz-1

“Kampanye “Ayo Naik BST” ini memang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, sekaligus kampanye penggunaan transportasi public,” kata Damar Sri Prakoso, Program Director Solopos FM. “Ayo Naik BST” memulai perjalanan dengan memilih koridor 2 melalui halte BST di Purwosari. Sejumlah penumpang mulai menaiki bus BST. Mereka adalah pelajar/ mahasiswa dan penumpang umum. Biaya tiket BST ber-AC yakni Rp. 4.500 untuk penumpang umum dan Rp. 2.500 untuk pelajar. Sedangkan untuk non-AC, biayanya lebih murah Rp. 500.

Kondisi bus BST koridor 2 sendiri cukup memadai dengan AC yang sejuk, serta dilengkapi alat pemadam kebakaran.

Para penumpang mengaku selama ini puas naik BST. Mereka menunggu sekitar maksimal 15 menit di setiap halte. Waktu untuk menaik-turunkan penumpang di setiap halte juga tidak memakan waktu lama sehingga penumpang tidak perlu menunggu lama.

Cuaca panas diluar tidak terasa di dalam bis yang dilengkapi AC tersebut. Selain berkapasitas sekitar 25 tempat duduk, juga ada tempat untuk berdiri apabila penumpang tidak mendapat tempat duduk. Suasana nyaman benar-benar bisa dirasakan para penumpang sambil menikmati pemandangan yang ada.
“Semoga kedepan makin banyak warga yang menggunakan BST, terlebih arus lalu lintas yang makin padat bahkan cenderung macet di kota Solo saat ini makin terasa,” harap Damar.

Jadi tunggu apa lagi, ayo naik BST! [Dita Primera]