Play Streaming Now!!
hot news

BANJIR DI SOLO: Inilah Foto-foto Kiriman Warga

Posted : Senin, 3 Oktober 2016 16:10 /     /   no komentar

SoloposFM–Hujan deras yang menimpa kota Solo, Minggu (2/10/2016) membuat genangan dan banjir di sejumlah titik di kota Solo. Warga pun terus menginformasikan mengenai suasana saat hujan turun. Warga Solo Raya sudah tak ragu lagi memanfaatkan berbagai saluran untuk menyampaikan informasi di sekitarnya, baik melalui media sosial seperti facebook, WhatsApp ataupun SMS.

Seperti yang terlihat sepanjang siaran Solopos FM, Minggu (2/10/2016). Warga melaporkan mengenai banjir di Solo dan genangan air di sejumlah titik. Berikut sejumlah foto-foto yang diambil warga:

Suasana viaduct Gilingan

Suasana viaduct Gilingan

Viaduct Gilingan yang menjadi langganan banjir, kemarin tergenang cukup parah. Foto tersebut diabadikan oleh warga Solo, Sutarto.

Sutarto juga mengirimkan foto suasana Jl Kapt. Mulyadi, dibelakang BTC/PGS yang kemarin tergenang air sekitar 50 cm.

Suasana di Jl. Kapten Mulyadi di belakang BCT dan PGS.

Suasana di Jl. Kapten Mulyadi di belakang BCT dan PGS.

Sementara warga Purbayan, Jatmiko juga mengirimkan foto kondisi jalan raya di daerah Baturan, Colomadu tepatnya depan Kantor DPRD Solo ke utara, terdapat genangan air sekitar 50 cm

Genangan air di Baturan

Genangan air di Baturan

Warga Palur, Budi Susilo juga mengirimkan foto-foto genangan air di depan rumahnya. Berikut fotonya:

palur

Seorang netizen, Lipur Sari mengirimkan foto yang memperlihatkan genangan air cukup tinggi di daerah Kadipiro barat Palang Joglo, seperti berikut:

Salah satu kampung di Kadipiro

Salah satu kampung di Kadipiro

Warga lainnya bernama Julia juga mengabadikan suasana pasar ayam Semanggi yang terkena dampak akibat hujan. Saluran air yang tidak memadai membuat suasan kumuh. “Kondisi pasar ayam Semanggi Pasar Kliwon Solo. Seakan kurang mendapat perhatian dari dinas terkait Pemkot Solo. Saluran air kurang memadai. Dari tahun ke tahun seakan tetep aja seperti ini. Padahal pasar ini punya potensi besar untuk mendongkrak perekonomian warga sekitar. Tidak cuma warga Solo, bahkan warga Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar dll. Mohon kpd dinas terkait untuk menjadikan koreksi. Kami sebagai pelaku pasar disini, kami butuh kenyamanan. Mohon maaf bila ada kata2 yg kurang berkenan. Trm kasih,” demikian tulis Julia.

julya

[Dita Primera]